-->
banner here

Cara Cepat Postingan Terindex Mesin Pencari

advertise here
Cara Cepat Postingan Terindex Mesin Pencari - Bukan rahasia lagi bahwa terindex mesin pencari merupakan impian indah bagi blogger, merupakan kepuasan tersendiri, apalagi jika postingan bisa bertengger pada halaman pertama mesin pencari terutama Google, Yahoo dan juga Bing.

Sebenarnya tanpa optimalisasi, sebuah blog tetap akan dirayapi oleh robot mesin pencari, namun tentu saja dalam waktu yang tidak ditentukan bahkan mungkin akan memakan waktu yang lama. Untuk itu kita perlu melakukan optimalisasi agar robot mesin pencari segera melakukan perayapan dan mengindex nya.

Untuk optimalisasi mesin pencari Google (Google Search Engine) hal pertama yang harus dan mutlak dilakukan adalah melakukan submite url pada Google webmaster. Hal ini sangat dianjurkan setiap kali selesai membuat sebuah artikel atau postingan. 

Dari beberapa kali pengalaman, walaupun dilakukan optimalisasi dengan ping, namun jika belum di submite kan pada Google Webmaster hasil nya tidak akan memuaskan. Dengan melakukan submite url sesaat setelah membuat postingan, dapat dipastikan dalam hitungan menit artikel tersebut sudah diindex oleh mesin pencari Google. 

Cara Cepat Postingan Terindex Mesin Pencari

Untuk bisa melakukan optimalisasi dengan Google Webmaster, pertama sekali pastikan bahwa kita sudah memiliki akun Webmaster, cara nya adalah silahkan kunjungi Google Webmaster Tambahkan Url utama blog atau domain utama pada kotak yang telah disediakan kemudian klik Button Tambahkan Situs. 

Setelah itu halaman utama dari webmaster ini akan tampil, ada Kesalahan Perayapan, Kueri Penelusuran dan juga Peta Situs. Dari ketiga itu semua nya tentu saja belum ada data.

Hal berikut yang harus dilakukan adalah menambahkan peta situs, hal ini bertujuan agar mesin pencari lebih mudah dalam mengindex sebuah blog. Silahkan klik Button Peta Situs dan tambahkan/uji peta situs. Silahkan menambahkan beberapa peta situs pada kotak yang disediakan. Beberapa peta situs untuk blogspot seperti dibawah ini.

atom.xml
feeds/posts/default?alt=rss
rss.xml
sitemap.xml

Setelah menambahkan Petas Situs, klik lagi Submenu Ambil sebagai Google pada menu Perayapan.  Kita akan melihat url blog atau domain utama diluar kotak, langsung saja klik Ambil dan Render agar halaman utama atau Beranda blog diindex terlebih dahulu.

Setelah itu klik lagi Button Kirim ke indeks, pada jendela popup terdapat 2 pilihan yaitu Rayapi URL ini saja dan Rayapi URL ini dan tautan langsungnya. 

Cara Cepat Postingan Terindex Mesin Pencari
Rayapi URL ini saja : Webmaster hanya akan merayapi Url yang di submite kan tanpa merayapi url lain yang ada didalam postingan, jadi jika didalam postingan terdapat url / link postingan yang lain, maka url ini tidak akan dirayapi dan di indeks.

Rayapi URL ini dan tautan langsungnya : Webmaster akan merayapi Url / link yang di submite kan beserta url atau link yang ada di dalam postingan. Namun kuota untuk pilihan ini hanya 10 kali dalam sebulan.

Kembali kepada submite awal tadi, karena yang kita submite kan adalah halaman utama atau beranda utama blog, maka sebaiknya pilih opsi kedua, sehingga webmaster akan merayapi kembali seluruh postingan blog.

Setelah selesai melakukan submite halaman utama blog, sekarang lakukan submite url / link blog, pastekan url blog pada kotak dengan hanya mempastekan link mulai dari tahun nya saja. 

contoh : http://candaqu.blogspot.com/2014/12/cara-cepat-postingan-terindex-mesin.html. cukup pastekan url yang ditebalkan saja. Ingat, kesalahan mensubmite kan url bisa memperbanyak kesalahan perayapan, untuk itu kejelian dan kehati-hatian sangat diutamakan.

Setelah itu klik Button AmbilPada jendela pop-up, pilih saja Rayapi Url ini saja. Submite kan semua link artikel yang ada, namun sebaik nya hal ini dilakukan setiap kali selesai membuat sebuah postingan.

Pada tahap ini, langka awal membangun sebuah blog yang Seofriendly telah dilakukan, dan bisa dipastikan bahwa blog dan postingan blog telah terindex mesin pencari Google. Untuk mengujinya, sebelum melakukan submite url postingan yang baru dibuat, coba melakukan pencarian dengan kata kunci url / link itu sendiri. 

Dapat dipastikan bahwa blog kita tidak akan muncul pada hasil pencarian, dan setelah melakukan submite url, coba lagi melakukan hal yang sama, biasa nya dalam waktu beberapa menit postingan yang baru dibuat sudah muncul dihalaman hasil pencarian.

Namun penggunakan Webmaster ini perlu di optimalkan, agar mesin pencari Google khususnya lebih menyukai blog kita. Pembahasan Optimalisasi Google Webmaster ini dapat disimak pada artikel Cara Mengoptimalkan Google Webmaster Lengkap

Demikianlah Cara Cepat Postingan Terindex Mesin Pencari, semoga bermanfaat.