-->
banner here

Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog

advertise here
Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog - Para blogger pasti tahu bahwa alexa rank merupakan salah-satu tolok ukur populer tidak nya sebuah blog atau website. Saat ini 5 website paling populer adalah Google.com, facebook.com, youtube.com, baidu.com dan yahoo.com. Mereka inilah yang menduduki peringkat 1 sampai 5 di alexa rank. alexa rank diukur berdasarkan jumlah kunjungan unik dan kunjungan balik, semakin banyak jumlah kunjungan tersebut maka semakin bagus ranking sebuah blog atau website. 

Pemasangan widget alexa rank pada blog dapat mendongkrak alexa rank, dengan memberikan backlink kepada alexa berimbas kepada jumlah kunjungan alexa robot ke blog kita yang meningkat. Namun saat ini, pengambilan script widget alexa rank tidak bisa lagi didapat langsung disitus mereka, karena fitur ini sudah dihilangkan.

Namun bagi blogger yang masih ingin menampilkan Widget Alexa Rank di Blog tidak usah kawatir, berikut beberapa script yang bisa dipakai, tinggal sesuaikan saja alamat blog atau websitenya.

1. Script berikut ini akan menampilkan alexa rank sebuah blog tanpa total backlink yang ada, simple dan tidak mencolok dan tidak memakan banyak space di blog. tertarik dengan widget yang ini, silahkan copy script berikut ini.

widget alexa rank

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/www.yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url=www.yoursite.com"></script></a>

2. Script berikut ini disamping akan menampilkan alexa rank juga akan menampilkan jumlah backlink atau sites linking sebuah blog atau website. Widget yang satu ini sangat disukai para blogger, jika tertarik berikut script nya.

widget alexa rank

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/www.yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=www.yoursite.com"></script></a>

untuk pemasangan widget alexa rank ini sepertia biasa buka tata letak blog dan pilih tambah widget serta pilih HTML/javascript, copy pastekan script diatas. dan ingat, ganti alamat blog atau website nya sesuai punya kita masing-masing.

semoga bermanfaat.